• Kemampuan melakukan Negosiasi & Kontrak
  •  

    Mata kuliah Lab. Statistika Bisnis ini merupakan apliaksi dari konsep dasar statistika dalam bidang ekonomi dan bisnis pada umumnya serta penerapannya dalam analisis penelitian/riset bidang terkait.

  •  

    Mata kuliah ini menjelaskan tentang Lembaga keuangan meliputi lembaga keuangan bank maupun lembaga keuangan non bank antara lain pasar modal, pasar uang dan valas, koperasi simpan pinjam, pegadaian, perusahaan sewa guna usaha, perusahaan asuransi, perusahaan anjak piutang, modal ventura, dana pensiun dan lainnya termasuk lembaga keuangan syariah. Disamping itu juga menjelaskan lembaga berwenang terkait dg lbg keuangan yaitu BI, LPS dan OJK

  • Mata kuliah manajemen pemasaran ini mengungkapkan dan menjelaskan mengenai konsep yang berkaitan dengan Implementasi konsep manajemen di bidang pemasaran sejak analisis lingkungan pasar, penentuan target, perencanaan bauran pemasaran, organisasi pemasaran, kebijakan dan strategi pemasaran, serta pengawasan pemasaran dengan permasalahannya.
  • Manajemen Sumberdaya Manusia (SDM) merupakan gambaran tentang proses yang berkaitan dengan pengelolaan manusia dalam organisasi. Mata kuliah ini akan memberikan kerangka kerja yang mencakup konsep dan sistem pengelolaan SDM dalam berbagai model Manajemen SDM beserta tujuan dan karakteristiknya. Akan dibahas juga bagaimana dampak Manajemen SDM dalam membentuk kinerja organisasi.

  • Mata kuliah ini membahas tentang konsep dasar Bisnis serta implementasi beberapa prinsip – prinsip bisnis. Materi yang dibahas meliputi bagaimana secara actual dan seharusnya bisnis dilakukan, dengan pokok bahasan meliputi: Pengaruh lingkungan terhadap Perkembangan Bisnis Masa Kini; Dinamika Pengelolaan Bisnis; Prinsip – prinsip Pemasaran; pengelolaan Manajemen Sunber daya manusia dan organisasi, Pengelolaan Operasi dan Informasi; Permasalahan Keuangan, yang pada akhirnya akan mempengaruhi pengambilan kebijakan organisasi.
  • Mata kuliah ini berisi konsep dasar ekonomi Islam yang mencakup persoalan mikro ekonomi (teori konsumsi, produksi dan distribusi) dan persoalan makro ekonomi yang mencakup (pertumbuhan ekonomi : Fiskal dan moneter Islami, inflasi dan penganguran) serta membandingkan dengan konsep dasar ekonomi konvensional.

  •  

    Mata kuliah Statistika Bisnis ini memberikan pemahaman dan konsep dasar statistika dalam bidang ekonomi dan bisnis pada umumnya serta penerapannya dalam analisis penelitian/riset bidang terkait.

  • Mahasiswa dapat memahami tentang Teori ekonomi Islam, khususnya teori Mikro dan Makro Islami.
  •  

    Mata Kuliah memberikan konsep tentang mekanisme pasar, perilaku konsumen, teori produksi dan biaya produksi, dan struktur pasar persaingan sempurna, monopoli, persaingan monopolistik dan oliogopoli